Pengalaman Hitam Putih Menggunakan Layanan Ojek Online
Masyarakat
di Indonesia merupakan masyarakat dengan sejuta inovasi yang dimiliki. Saking
inovasinya setiap ada masalah yang mengampiri pastinya akan diselesaikan oleh
inovasi yang sangat tidak bisa dipikirkan sebelumnya. Maka dari itu tidak usah
heran bahwa kini banyak sekali inovasi bermunculan untuk menyelesaikan masalah.
Salah satu contoh inovasi dalam menyelesaikan masalah adalah munculnya layanan
ojek online.
Ya,
penulis merupakan salah satu dari sekian banyaknya masyarakat pengguna layanan
ojek online. Hal pertama kali ketika layanan ojek online berada didalam
masyarakat bisa dikatakan mampu menyelesaikan masalah akan bidang transportasi.
Apalagi angkot atau moda transportasi darat lainnya terkadang semena-mena dalam
menentukan harga membuat pengguna terkadang harus mengeluarkan uang cukup
dalam. Belum lagi kalau sudah diam mencari penumpang sampai penuh waktu yang
dibutuhkan sangatlah lama. Padahal kita sebagai pengguna moda transportasi
tersebut ingin sekali cepat-cepat sampai ke lokasi dengan menggunakan moda
transportasi tersebut.
Berbicara
ojek online di masyarakat pertama kali dikenal dengan sebuah nama Gojek. Gojek merupakan sebuah perusahaan dibuat oleh anak-anak muda di
Indonesia. Berdasarkan sejarah berdirinya bisa dikatakan bahwa Gojek diluncurlkan pada bulan Juni
2016. Pada saat tersebut bahkan sampai saat ini Gojek bisa dikatakan merupakan perusahaan mengenai teknologi yang
dibuat oleh Indonesia dengan tujuan untuk melayani angkutan melalui jasa ojek.
Kini setelah sudah sekian lama Gojek
sudah tersedia hingga 50 kota di Indonesia. Dilihat dari jumlah unduhan sudah
mencapai angka 10 juta kali didownload di Google Play maupun di App Store.
Memang
ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Gojek salah satunya adalah membantu masyarakat dalam moda angkutan
transportasi darat menggunakan jasa layanan ojek. Tetapi berdasarkan pengalaman
hitam putihnya menggunakan aplikasi Gojek
berikut ini adalah salah satunya yaitu:
Ketakutan.
Itulah pengalaman pertama kali ketika Gojek
digunakan oleh penulis. Bagaimana tidak ketika awal-awal kemunculan aplikasi Gojek banyak sekali penolakan yang
terjadi. Penolakan tersebut terjadi khususnya kepada ojek-ojek pangkalan.
Apalagi dengan adanya ojek online tersebut dapat mendapatkan pelanggan yang
lebih banyak karena dibantu oleh aplikasi. Sehingga mau tidak mau ojek
pangkalan yang biasa mendapatkan pelanggan dengan cara menunggu harus mengalami
penurunan pendapatan.
Saking
marahknya penolakan yang diberikan oleh banyak pihak terutama pihak ojek
pangkalan berita tersebut sampai menyedot perhatian banyak hal. Didalam berbagai
macam media khususnya yang memaparkan informasi juga turut menayangkan akan
informasi penolakan adanya aplikasi ojek online berupa Gojek. Berikut ini salah satu informasi yang berasal dari salah
satu media informasi yaitu:
Dengan
adanya penolakan tersebut maka tidak jarang ada banyak sekali peristiwa yang
berlangsung dirasakan oleh baik itu penumpang Gojek maupun drivernya. Itulah hal yang dirasakan penulis saat
dahulu ketika menggunakan aplikasi Gojek.
Tetapi dengan seiring berjalannya waktu ada banyak sekali perubahan yang
terjadi. Perubahan yang terjadi bahkan menurut penulis membuat nyaman ketika
menggunakan aplikasi Gojek tersebut.
Salah satu contoh hal putih perubahan yang terjadi ketika menggunakan layanan
dari aplikasi Gojek menurut penulis
yaitu:
Banyak
promo sehingga dompet tidak terkurang banyak-banyak. Terkadang hal yang menjadi
malas menggunakan moda transportasi darat adalah harga yang ditawarkan kurang
jelas. Sehingga kadang penumpang seperti penulis hari demi hari mendapatkan
harga yang berbeda-beda tergantung jagonya penulis dalam tawar-menawar. Sehingga
untuk mendapatkan harga yang pas saja tawar menawarnya sampai berlangsung lama.
Tetapi kini ketika menggunakan layanan aplikasi Gojek harga yang ditawarkan sudah terpampang sehingga uang yang
dikeluarkan pasti. Tidak hanya harga yang pasti dibeberapa kesempatan juga
aplikasi Gojek menawarkan banyak
sekali promo. Adanya promo tersebut membuat harga yang harus dikeluarkan oleh
penulis menjadi lebih murah. Sehingga dana yang harusnya dibayarkan dapat
digunakan untuk keperluan lainnya.
Tidak
perlu menunggu lama sampai penuh. Ya, dalam menggunakan Gojek seorang penumpang tidak perlu menunggu sampai penuh. Hanya dengan
modal hp yang terkoneksi internet sudah dapat berangkat. Bahkan terkadang
beberapa drive juga jika penumpang meminta menggunakan jalan cepat juga dapat
dilakukan. Dengan kondisi tersebut membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat
lagi. Sehingga penumpang tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk menunggu
seperti yang terjadi pada transportasi darat lainnya.
Banyaknya
layanan yang diberikan. Hal yang menarik didalam layanan yang diberikan oleh Gojek kini tidak hanya sebagai layanan
antar penumpang menggunakan jasa ojek saja. Tetapi kini ada banyak sekali
layanan yang dapat dilakukan oleh pihak Gojek
salah satunya dengan sebutan nama Gofood
selain Goride. Gofood merupakan sebuah layanan Pesan makanan online dengan menggunakan Pesan ojek online didalam Gojek.
Sehingga para pengguna seperti penulis yang memiliki kesibukan yang cukup
tinggi dapat mendapatkan makanan dan minuman yang diinginkan tanpa harus
mengantri.
Pada
dasarnya ada banyak sekali hitam-putih saat merasakan layanan dari Gojek dari mulai menggunakan layanan Goride sampai Gofood saat Pesan makanan online menggunakan Pesan ojek online
salah satunya telah dipaparkan diatas. Semoga tulisan ini dapat menambah ilmu
pengetahuan para pembaca mengenai pengalaman penulis saat menggunakan layanan
dari Gojek. Terima kasih.
Sumber gambar dan video:
Komentar
Posting Komentar