Pengalaman Hitam Putih Menggunakan Layanan Ojek Online

Masyarakat di Indonesia merupakan masyarakat dengan sejuta inovasi yang dimiliki. Saking inovasinya setiap ada masalah yang mengampiri pastinya akan diselesaikan oleh inovasi yang sangat tidak bisa dipikirkan sebelumnya. Maka dari itu tidak usah heran bahwa kini banyak sekali inovasi bermunculan untuk menyelesaikan masalah. Salah satu contoh inovasi dalam menyelesaikan masalah adalah munculnya layanan ojek online.

Ya, penulis merupakan salah satu dari sekian banyaknya masyarakat pengguna layanan ojek online. Hal pertama kali ketika layanan ojek online berada didalam masyarakat bisa dikatakan mampu menyelesaikan masalah akan bidang transportasi. Apalagi angkot atau moda transportasi darat lainnya terkadang semena-mena dalam menentukan harga membuat pengguna terkadang harus mengeluarkan uang cukup dalam. Belum lagi kalau sudah diam mencari penumpang sampai penuh waktu yang dibutuhkan sangatlah lama. Padahal kita sebagai pengguna moda transportasi tersebut ingin sekali cepat-cepat sampai ke lokasi dengan menggunakan moda transportasi tersebut.

Berbicara ojek online di masyarakat pertama kali dikenal dengan sebuah nama Gojek. Gojek merupakan sebuah perusahaan dibuat oleh anak-anak muda di Indonesia. Berdasarkan sejarah berdirinya bisa dikatakan bahwa Gojek diluncurlkan pada bulan Juni 2016. Pada saat tersebut bahkan sampai saat ini Gojek bisa dikatakan merupakan perusahaan mengenai teknologi yang dibuat oleh Indonesia dengan tujuan untuk melayani angkutan melalui jasa ojek. Kini setelah sudah sekian lama Gojek sudah tersedia hingga 50 kota di Indonesia. Dilihat dari jumlah unduhan sudah mencapai angka 10 juta kali didownload di Google Play maupun di App Store.

Memang ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Gojek salah satunya adalah membantu masyarakat dalam moda angkutan transportasi darat menggunakan jasa layanan ojek. Tetapi berdasarkan pengalaman hitam putihnya menggunakan aplikasi Gojek berikut ini adalah salah satunya yaitu:

Ketakutan. Itulah pengalaman pertama kali ketika Gojek digunakan oleh penulis. Bagaimana tidak ketika awal-awal kemunculan aplikasi Gojek banyak sekali penolakan yang terjadi. Penolakan tersebut terjadi khususnya kepada ojek-ojek pangkalan. Apalagi dengan adanya ojek online tersebut dapat mendapatkan pelanggan yang lebih banyak karena dibantu oleh aplikasi. Sehingga mau tidak mau ojek pangkalan yang biasa mendapatkan pelanggan dengan cara menunggu harus mengalami penurunan pendapatan.

Saking marahknya penolakan yang diberikan oleh banyak pihak terutama pihak ojek pangkalan berita tersebut sampai menyedot perhatian banyak hal. Didalam berbagai macam media khususnya yang memaparkan informasi juga turut menayangkan akan informasi penolakan adanya aplikasi ojek online berupa Gojek. Berikut ini salah satu informasi yang berasal dari salah satu media informasi yaitu:

Dengan adanya penolakan tersebut maka tidak jarang ada banyak sekali peristiwa yang berlangsung dirasakan oleh baik itu penumpang Gojek maupun drivernya. Itulah hal yang dirasakan penulis saat dahulu ketika menggunakan aplikasi Gojek. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu ada banyak sekali perubahan yang terjadi. Perubahan yang terjadi bahkan menurut penulis membuat nyaman ketika menggunakan aplikasi Gojek tersebut. Salah satu contoh hal putih perubahan yang terjadi ketika menggunakan layanan dari aplikasi Gojek menurut penulis yaitu:

Banyak promo sehingga dompet tidak terkurang banyak-banyak. Terkadang hal yang menjadi malas menggunakan moda transportasi darat adalah harga yang ditawarkan kurang jelas. Sehingga kadang penumpang seperti penulis hari demi hari mendapatkan harga yang berbeda-beda tergantung jagonya penulis dalam tawar-menawar. Sehingga untuk mendapatkan harga yang pas saja tawar menawarnya sampai berlangsung lama. Tetapi kini ketika menggunakan layanan aplikasi Gojek harga yang ditawarkan sudah terpampang sehingga uang yang dikeluarkan pasti. Tidak hanya harga yang pasti dibeberapa kesempatan juga aplikasi Gojek menawarkan banyak sekali promo. Adanya promo tersebut membuat harga yang harus dikeluarkan oleh penulis menjadi lebih murah. Sehingga dana yang harusnya dibayarkan dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Tidak perlu menunggu lama sampai penuh. Ya, dalam menggunakan Gojek seorang penumpang tidak perlu menunggu sampai penuh. Hanya dengan modal hp yang terkoneksi internet sudah dapat berangkat. Bahkan terkadang beberapa drive juga jika penumpang meminta menggunakan jalan cepat juga dapat dilakukan. Dengan kondisi tersebut membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat lagi. Sehingga penumpang tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk menunggu seperti yang terjadi pada transportasi darat lainnya.

Banyaknya layanan yang diberikan. Hal yang menarik didalam layanan yang diberikan oleh Gojek kini tidak hanya sebagai layanan antar penumpang menggunakan jasa ojek saja. Tetapi kini ada banyak sekali layanan yang dapat dilakukan oleh pihak Gojek salah satunya dengan sebutan nama Gofood selain Goride. Gofood merupakan sebuah layanan Pesan makanan online dengan menggunakan Pesan ojek online didalam Gojek. Sehingga para pengguna seperti penulis yang memiliki kesibukan yang cukup tinggi dapat mendapatkan makanan dan minuman yang diinginkan tanpa harus mengantri.

Pada dasarnya ada banyak sekali hitam-putih saat merasakan layanan dari Gojek dari mulai menggunakan layanan Goride sampai Gofood saat Pesan makanan online menggunakan Pesan ojek online salah satunya telah dipaparkan diatas. Semoga tulisan ini dapat menambah ilmu pengetahuan para pembaca mengenai pengalaman penulis saat menggunakan layanan dari Gojek. Terima kasih.

Sumber gambar dan video:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=MYYf8s_ZouE
  2. https://www.youtube.com/watch?v=h0xJ-qhmtMA
  3. https://pixabay.com/id/photos/lalu-lintas-jalan-mobil-kendaraan-3612474/
  4. https://pixabay.com/id/photos/rupiah-mata-uang-uang-keuangan-7304261/
  5. https://id.wikipedia.org/wiki/Gojek

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahkan Kemerdekaan dengan Tradisi Kuliner Nusantara dari Pagi hingga Malam

Fazzio Neo Hybrid Simbol Kesetiaan dan Inovasi bagi Ibu-Ibu Indonesia

Peran Ibu dalam Keluarga Menggunakan Grand Filano sebagai Solusi Mobilitas Modern